Minggu, 27 November 2011

Autobiografi "...SILVI..."


Silviyanti Bunga Jelita Sihite adalah seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan Komputer Akuntansi di Universitas Gunadarma kalimalang Angkatan 2011. Mungkin tak banyak orang yang mengenal sosoknya, bukan karena dia tak pandai bergaul, tapi ini dikarenakan dia kuliah sambil bekerja, jadi waktunya dikampus sangat sedikit. Hal itu tak menyebabkan perempuan yang biasa di panggil “silvi” oleh teman-teman dekatnya ini tak memiliki teman. Silvi bukan seorang mahasiswa yang aktif dalam organisasi yang ada di kampus karena selain jarak dari rumah ke kampus lumayan jauh, dia mengambil kuliah malam hari dan paginya bekerja disalah satu restoran.




Silvi lahir di Jakarta 30 september 1989 hampir 22 tahun silam, ayah dan ibunya berasal asli dari medan tetapi orang tuanya sudah lama tinggal di jakarta. Silvi anak ke 1 (satu) dari 3 (tiga) bersaudara. Dari kecil Silvi ingin bercita-cita menjadi ingin menjadi seorang bartendris. Silvi dalam perkembangan hidupnya pertama kali mengemban pendidikan di TK mulai tahun 1995 sampai dengan tahun 1996. Setelah menyelesaikan sekolahnya dijenjang TK, pada tahun 1998 orang tuanya menyekolahkannya di SD Negeri di bekasi dimana ia mulai menunjukkan potensi di bidang pendidikannya. Di tahun 2002, berkat dorongan dari orangtuanya untuk mengimbangi kekurang percayadiriannya, ia masuk dalam SMP Negeri yang ada di bekasi. Dan Pada tahun 2005, Ia berhasil meneruskan prestasinya dengan diterima di SMA Negeri Bekasi, yang merupakan sekolah menengah tingkat atas negeri terbaik di kota tersebut, lagi-lagi dibawah dorongan orangtuanya yang percaya bahwa Ia bisa mendapatkan tempat belajar terbaik untuk pendidikan formalnya.





Wanita yang hobi nonton film ini dalam menjalankan suatu pekerjaanya, ia selalu penuh dengan tanggung jawab dengan apa yang ia kerjakan. Dan ia orang yang selalu peduli terhadap teman-temannya sesama dikerjaan maupun dikampus. Tetapi, wanita yang berdarah medan ini untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya lebih seorang pendiam dan dia jarang sekali curhat dengan teman sekelasnya.
Silvi yang gemar menyantap makanan burger ini mengungkapkan bahwa, ia sangat mendukung sekali dengan perkembangan informasi dan teknologi yang sangat up to date setiap harinya. Karena menurutnya, pada zaman computer sekarang ini sangat membantu dia dalam memperoleh informasi yang seluas-luasnya dan membantu kegiatan belajar dikampusnya. Dan untuk membiayai kuliah dan kehidupan sehari-harinya dia melakukan dengan bekerja dengan giat dan gigih, itu yang memotivasinya untuk dapat bertahan hidup dan kedepannya bisa menjadi orang yang sukses dan terpandang.

0 komentar:

Posting Komentar